SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI DANAU KEDATON DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Tangerang - Korban tenggelam di Danau Kedaton akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada kamis (21/10) malam ini sekitar pukul 19.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada kedalaman 6 meter di sekitar lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka. "Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga." ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan apresiasi terhadap sinergitas unsur SAR gabungan dalam operasi SAR hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

Sebelumnya Basarnas bersama tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet pada radius 1 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian dengan penyelaman pada radius 5 meter di sekitar lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga akan melakukan penyisiran di sekitar bantaran danau melalui jalur darat dengan radius kurang lebih 600 meter. Pencarian juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Prop.Banten, BPBD Kab.Tangerang, Polsek Cikupa, Koramil Cikupa, IEA, SAR MTA, dan masyarakat setempat.

Diketahui korban atas nama Slamet (25) tenggelam ketika sedang berenang bersama rekannya di Danau Kedaton, Cikupa, Kab.Tangerang, Banten. Korban tenggelam akibat kelelahan saat berenang pada kamis (21/10) sekitar pukul 12.30 WIB.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
21 October 21:00 WIB