SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


TIM SAR GABUNGAN MELAKSANAKAN PENCARIAN SUMIRAN AKAS YANG BELUM KEMBALI DARI BERKEBUN DI DESA LENDOLA KAB.ALOR


lor,31/10/2021. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi via telpon pada pukul 13.44 Wita (30/10) dari Bapak Lukman Hakim seorang Babinkatibmas Polres Alor bahwa Seorang Laki-laki bernama Sumiran Akas Usia 56 Tahun dan berlamat di Kampung Pisang Desa Lendola Kec. Kabila Kab.Alor belum kembali dari berkebun. 

Kronologi kejadian bermula pada hari jumat (29/10) Bapak Sumiran Akas berpamitan kepada Istri untuk pergi ke kebun yang jaraknya kurang lebih depalan kilometer dari rumah Beliau, hingga pukul 10.30 Wita (30/10) Bapak Sumiran Akas belum kembali dari kebun. Sebelum melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Keluarga Korban dan masyarkat setempat sempat melaksanakan pencarian disekitar kebun Desa Lendola dan hanya ditemukan barang Bapak Akas yaitu Sandal Jepit dan Tas yang digunakan saat pergi ke kebun.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E,M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam pelaksanaan Operasi SAR mengatakan bahwa “Hari ini merupakan hari kedua Operasi SAR Pencarian Bapak Sumiran Akas dengan melibatkan unsur potensi SAR yaitu Tim Rescue Pos SAR Alor Tiga Orang, Polres Alor Satu Orang, Kodim 1622 Alor Lima Orang, BPBD Alor Lima Orang, Dinsos Alor Lima Orang serta Keluarga Korban dan Masyarakat Setempat sebanyak 50 Orang.”

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengatakan bahwa “Kita semua sangat berharap Bapak Sumiran Akas segera ditemukan dengan selamat dan Saya yakin dengan Tim SAR Gabungan dapat melaksanakan pencarian dengan aman dan lancar terlebih semangat Tim SAR Gabungan lebih solid lagi karena dibantu oleh masyarakat setempat berjumlah 50 orang dalam proses Operasi SAR ini, serta ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah melaksanakan pencarian terhadap Bapak Sumiran Akas dengan ikhlas, semangat dan koordinasi yang baik antar Tim SAR Gabungan demi tugas kemanusiaan.

Hingga rilis diturunkan proses pelaksanaan operasi SAR hari kedua terhadap Bapak Sumiran Akas hingga pukul 12.00 Wita masih nihil.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
31 October 13:00 WIB