SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Tim SAR Evakuasi Tiga Nelayan di Pulau Mengge SARMI


Sarmi- Tim Basarnas Pos SARMI bersama Pol Air dan Masyarakat nelayan pagi tadi (30/1/2019) berangkat ke Pulau mengge untuk melakukan evakuasi terhadap tiga orang korban yang di laporkan perahunya mengalami mati mesin sekitar pulau Mengge Perairan Utara Sarmi.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Zainul Thahar, ST, MA. membenarkan adanya kejadian tersebut. " Kejadiannya dilaporkan sejak rabu kemarin dan Tim SAR gabungan sudah melakukan koordinasi berkaitan dengan mekanisme evakuasi yang akan dilakukan terhadap tiga korban", jelas Zainul.
Ketiga korbam atas nama Yan Erari, Tesis dan Rio awalnya dari Jayapura akan menuju Mamberamo namun ditengah perjalanan tepatnya di sekitar pulau mengge Kabupaten Sarmi Papua mesin perahu mengalami kerusakan dan mati sehingga ketiga korban terombang-ambing di tengah laut.
" saat ini ketiga korban dan perahu telah ditemukan dalam kadaan selamat di pulau mengge, korban di tolong tagboat milik sebuah perusahaan yang kebetulan melintas sekitar perairan Sarmi", tambah Kepala Kantor SAR.
Tim SAR gabungan pagi tadi berangkat dari Pulau Yamna menuju Pulau Mengge akan melakukan penyelamatan korban menggunakan 2 buah speedboat dengan membawa mesin motor tempel yang rencana akan di pasang untuk menggantikan motor tempel yang rusak. (yd)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
30 January 13:06 WIB