SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Team SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Pencarian Orang Tenggelam Di Pantai Desa Bobo, Halsel 


Halsel - Team SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu orang warga desa bobo yang tenggelam di pantai desa bobo, kec. Obi timur, Kab. Halmahera selatan. Pencarian hari ke dua dimulai pukul 07.00 wit, di awali dengan Briefing pencarian oleh Dantim. Dengan membagi tugas menjadi 2 SRU sbb : SRU 1 menggunakan RIB 01 Bacan, melakukan pemantauan di permukaan air, dilanjutkan Rescuer melakukan penyelaman di koordinat yang telah ditentukan. Dan sesuai renops hari ke 2, setelah penyelaman selesai akan dilanjutkan penyisiran dengan luas area 90 Nautical Mile.

Sementara SRU 2 dengan menggunakan longboat masyarakat, melakukan pencarian di permukaan air ke arah timur perairan pulau obi. Unsur yang terlibat dalam operasi sar ini adalah. Basarnas 6 Orang, Pos polairud bacan 1 Orang, BPBD Halsel 2 Orang, Masyarakat Desa Bobo10 Orang.

Sementara alut yang digunakan yaitu. Rib 01 Bacan, Longboat Masyarakat 3 Unit, Peralatan Selam 3 set + 1 tabung cadangan, Kompresor 1 Unit, Kantong Mayat dan peralatan medis Perkembangan Operasi SAR akan dilaporkan.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
19 April 14:19 WIB