SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Speed boat Terbalik di Laut Sarmi, Satu orang dalam pencarian.


Sarmi- Sebuah Speedboat dengan penumpang 4 orang di laporkan terbalik di Laut Utara Kabupaten Sarmi Provinsi Papua pada Sabtu (11/4/20) pukul 17.00 Wib. Kejadian ini di laporkan oleh salah satu warga Kota Sarmi Fandi Buhari. Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Jayapura Zainul Thahar, ST, M.A mengatakan bahwa 3 korban di laporkan selamat dan 1 korban masih dalam pencarian." saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban", ucap Zainul.

Awalnya keempat korban tersebut dari Kota Sarmi hendak menuju Pulau Liki, namun satu jam perjalanan perahu yang di tumpangi keempat korban di hantam ombak dan terbalik. Ketiga korban yang dapat diselamatkan Tim SAR gabungan dan Nelayan atas nama Anthoni , Gery dan Alan. Korban saat ini di rawat di Puskesmas Sarmi Timur. Sementara satu orang Korban yang masih dalam pencarian atas nama Flavius Yaas Pejabat Pelaksana Harian Sekda Kabupaten Sarmi.

Potensi SAR yang terlibat dalam pencarian yakni Pol Airut Polres Sarmi, TNI AL, Rapi, BPBD Kab. Sarmi, masyarakat dan pihak keluar. Hingga pukul 18.00 Wib korban belum di temukan dan Operasi SAR akan di lanjutkan esok pagi.  (Hms SAR.)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
12 April 10:00 WIB