SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Satu Nahkoda dan 7 ABK Terombang - Ambing di Perairan Utara Sarmi


Sarmi -- Sebuah Kapal kayu di informasikan mengalami Kerusakan mesin (trouble Engine) di perairan utara Kabupaten Sarmi Provinsi Papua pada senin (11/11/2019) 17.30 WIT.

Kapal Kayu Segar Wangi yang merupakan milik perusaahan CV Mandiri Papua beralamat di Kelapa Dua Entrop Jayapura ini di nahkodai oleh Ahmadi dan 7 orang ABK Kapal dengan tujuan Jayapura menuju Teba.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi, SH, MM. membenarkan adanya musibah tersebut dilaporkan oleh Mustakin yang merupakan pemilik kapal Segar Wangi. 

"Kami mendapat informasi adanya Kapal mengalami kerusakan mesin di  Laut Utara Kabupaten Sarmi pada pukul 19.16 WIT", kata Putu Arga.

Kapal segar Wangi tambah Putu Arga bertolak dari dermaga Porasko Kota Jayapura pada (8/11/2019)  pukul 23.00 WIT dan mengalami kerusakan mesin di sekitar perairan Sarmi. 

"Saya telah mengintruksikan kepada komandan Pos SAR Sarmi bersama anggotanya untuk bergerak ke titik koordinat terakhir yang dikirim oleh Capten Kapal Segar Wangi", tambah Putu.

Sementara pemilik Kapal Segar Wangi Mustakin saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya mendapatkan info dari komunitas Radio yang ada di Waropen bahwa kapalnya mengalami kerusakan mesin di laut Utara Sarmi.

"Untuk keselamatan Nahkoda dan 7 ABK kapal maka saya menginstruksikan bahwa muatan yang ada di kapal agar di buang sebagian supaya kapal tidak tenggelam", ungkap Mustakin.

Kapal yang membawa muatan 100 ton bahan material tersebut dijadwalkan tiba di Teba Kabupaten Mamberamo pada senin siang. Saat ini tim Rescue Pos SAR Sarmi terus melakukan pencarian . (yd/hms)

 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
11 November 20:45 WIB