SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


SAR Jayapura melakukan Upacara Pembukaan Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air 


Jayapura- Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura menggelar Upacara pembukaan Pelatihan teknik pertolongan di permukaan Air (Water Rescue) pada senin ( 16/3/2020) yang di hadiri petinggi TNI/POLRI, Pimpinan Pemerintah Daerah dan Organisasi kemasyarakatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kelapa Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Basarnas Marsekal Pertama TNI  Amirullah H.Z. Dalam amanatnya Kapusdatin mengatakan bahwa Pelatihan ini merupakan Program Basarnas secara Nasional.

" Program Basarnas secara Nasional mentargetkan 10.000 Potensi pada tahun 2020 ini  yang akan dilatih dan dibekali ilmu SAR di seluruh wilayah Indonesia. Namun untuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura mandapat kuota 300 orang Potensi SAR dari berbagai instansi", Kata Marsekal Amirullah.

Pelatihan potensi SAR teknik pertolongan di permukaan air pada gelombang pertama yang rencana akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan ditunda karena satu dan lain hal.

" Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air untuk saat ini ditunda untuk jangka waktu yang belum ditentukan, karena ini Instruksi Presiden langsung berkaitan dengan Virus Corona C19" tegas Kapusdatin.

Kegiatan pelatihan ini tidak dibatalkan tambah Kapusdatin namun ditunda sesuai dengan Instruksi Presiden RI yang isinya agar semua kegiatan yang berhubungan dengan melibatkan massa untuk dibatasi demi kepentingan masyarakat dan untuk peserta yang telah ikut dalam pembukaan dan terdaftar agar tetap mempersiapkam diri jika sewaktu waktu di panggil untuk iku pelatihan. (yd/hms)

              



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 March 14:55 WIB