SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


SAR Jayapura Melakukan Pencarian Orang Hilang di Hutan Alang-Alang Panjang


Sentani -- Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura melakukan pencarian terhadap orang hilang di kawasan hutan alang-alang panjang Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura Papua pada Kamis (16/1/2020 ) pukul 13.10 WIT.

Kepala Seksi Operasi dan Kesiapsiagan Matheus Simbiak, S.Sos membenarkan adanya kejadian orang yang di laporan hilang di hutan alang-alang panjang genyem.

"Saat ini tim kami sedang menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban dan kita berharap korban dapat ditemukan dengan selamat", kata Simbiak.

Korban yang diketahui atas nama  Yakop Yoboisembut usia 16 tahun tersebut awalnya bersema orangtuanya mencari anggrek di hutan. Saat mencari anggrek korban berpencar dengan orang tuanya mencari lokasi anggrek namun hingga sore menjelang korban juga belum kembali ke rumah.

"Sebernarnya kejadian hilangnya korban sejak tanggal 13 Januari lalu pukul 4 sore namun baru di laporkan ke Basarnas Jayapura hari ini (16/1)" tambah Kasi Operasi SAR.

Proses pencarian saat ini melibatkan aparat kepolisian dan masyarakat setempat yang lebih mengetahui medan dilokasi hutan alang-alang panjang.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
16 January 21:05 WIB