SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Jayapura


Jayapura – Sebanyak 150 rumah lebih terendam banjir di Kota Jayapura pada jumat (7/1/2022) pukul 01.00 dini hari. Banjir merendam wilayah Kota Jayapura diakibatkan oleh hujan yang mengguyur Kota Jayapura dari sore hingga pagi hari. Sebanyak 23 personil basarnas di terjunkan ke lokasi musibah untuk melakukan evakuasi warga yang terkena musibah banjir dan longsor.

“ada 150 rumah lebih yang terandam banjir di beberapa titik di lokasi Kota Jayapura, tim rescue SAR Jayapura telah melakukan evakuasi sebanyak 66 orang dalam keadaan selamat” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

Laporan masuk berkaitan dengan adanya musibah banjir ini sejak pukul 1 di hari tambah Kepala Kantor SAR, namun dalam perjalanannya karena banyaknya genangan air akibat banjir di jalan-jalan utama maka tim rescue Basarnas tiba pukul 3 dini hari tadi.

Titik-titik lokasi banjir ada di Perumnas 2 Waena, Pasar Youtefa, Kali Acai, dan Jayapura Kota. Evakuasi Korban banjir menggunakan 2 perahu karet dan 1 rafting. Korban telah di evekuasi di tempat yang lebih aman. (hms/jpr) 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Albert
7 January 9:15 WIB