SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


putus cinta Candra nekat naik tower setinggi 20 meter


Putus dari sang kekasih, Candra (20) warga Karanggandu RT 02/03 Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar diduga ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan cara naik tower pada senin (11/10), pukul 19.30 WIB. 2 jam kemudian, ia berhasil dibujuk oleh tim SAR gabungan untuk menghentikan aksinya tersebut.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologin kejadian Senin sore sekitar pukul 17.30 WIB hubungan Candra bersama kekasihnya sedang bermasalah yang diduga berujung pada berakhirnya hubungan mereka.

"Informasi yang kami terima diduga Candra tidak terima diputus oleh pacarnya dan nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan naik tower selular dan lompat" ungkap Heru

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator Basarnaa pos SAR Surakarta Arif Sugiarto untuk memberangkat 1 tim rescue untuk melakukan pertolongan disertai peralatan SAR vertikal. Akhirnya sekitar pukul 22.20 WIB Candra berhasil dibujuk untuk turun.

"Proses evakuasi Candra dengan nogosiasi untuk menenangkan kondisi emosinya, setelah kondisi kejiwaan Candara tenang, satu orang rescuer  naik untuk mengevakusi. Evakuasi dengan metode lowering rescuer dan korban turun bersamaan / tandem dengan tali di ketinggian sekitar 20 meter , kondisi korban mengalami kelelahan dan kedinginan setelah 2 jam korban berada diketinggian" imbuhnya

"Setelah upaya evakuasi suvivor selanjutnya dibawa pihak keluarga , dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing" tutup Heru.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
11 October 22:10 WIB