SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Pengelanan SAR ke Sekolah Dasar


Jayapura- Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Inpres Komba di Kota Sentani Kabupaten Jayapura pada sabtu (7/3/2020) pukul 10 pagi.

Kepala Seksi Suber Daya Marinus B. Ohoirat, S.H. mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan Program SAR Goes To School yang di menjadi agenda rutin oleh Bidang Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

" Untuk memasyarakatkan SAR kepada masyarakat, salah satu pendekatan yg  efektif yaitu dengan sosialisasi berupa Kunjugan ke sekolah- sekolah baik tingkat dasar, menengah, maupun tingkat atas", tambah Marinus B. Ohoirat.

Kasi Sumber Daya SAR Jayapura  menambahkan bahwa Kegiatan ini di harapkan agar anak sejak dini sudah memperoleh pengetahuan tentang SAR serta dari anak-anak ini pula informasi tentang SAR dapat menyebar ke berbagai lapisan masyarakat.

Sebanyak 100 siswa yang tergabung dari kelas 4 hingga kelas 6 SD turut serta dalam pengenalan materi yang diberikan oleh petugas dari SAR diantaranya adalah Pemutaran Profil Basarnas, Simpul , pengenalan peralatan Ektrikasi, Medical First Responder (MFR) dan pembidaian.

Di akhir kegiatan di lakukan sesi foto berasama dan penyerahan buku SAR Goes To School oleh koordinator kegiatan Setefen R. Mawuntu kepada Kepala Sekolah SD Inpres Komba Sentani. (yd/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
7 March 13:04 WIB