SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Pencarian Korban terjatuh dari Jembatan Youtefa Jayapura 


Jayapura - Tim Recue Basarnas Jayapura melakukan pencarian korban yang di informasikan terjatuh dari jembatan Youtefa pada sabtu (2/11) pukul 6 pagi tadi. Korban atas nama Resky Mulia Tassolong (20) yang tinggal di APO gunung kelurahan Bayangkara Kota Jayapura Papua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Putu Arga Sujarwadi, SH, MM membenarkan dengan kajadian tersebut. Putu arga menambahkan bahwa informasi adanya kondisi membayakan jiwa manusia tersebut di laporkan oleh pihak keluarga pada pukul 01.00 dini hari.

"Dengan adanya laporan orang terjatuh dari jembatan Youtefa maka kami langsung memberangkatkan Tim rescue ke lokasi dengan membawa peralatan SAR Air", kata Putu Arga.

Pencarian pada pagi ini tambah Putu Arga bahwa tim rescue melakukan penyisiran di tempat jatuhnya korban hingga ke seluruh area jembatan menggunakan rubber boat. Tim juga melakukan pencarian dengan fins swimming.

Saat ini tim selam dengan 5 set peralatan selam disiapkan dilokasi yang rencana akan di lakukan penyelaman jika konsisi bawah air atau jarak pandang sudah bagus. Dalam pencaian korban ini Basarnas Jayapura dibantu dari Polsek Jayapura, Lantamal X, Polairud, Rapi, Orari dan masyarakat nelayan setempat. (Hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
2 November 16:45 WIB