SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Pelatihan Potensi SAR Pramuka Bakti Husada


 

KANTOR SAR JAYAPURA --- Sebanyak 30 peserta yang tergabung dari unsur Generasi Muda se-Kota Jayapura dan anggota Pramuka dari Saka Bakti Husada mengikuti pelatihan SAR di Jayapura. Pelatihan yang dimulai pada hari selasa (11/6) ini di adakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua selam 3 hari.

Selain materi yang berkaitan dengan kesehatan, kegiatan ini juga melibatkan unsur SAR yang diisi oleh pemateri dari Kantor SAR Jayapura.{READMORE}  Materi SAR yang diberikan kepada peserta diantaranya adalah teknik pertalongan di Air  dan teknik pertolongan di ketinggian masing-masing selama 1 (satu) hari.

Tujuan dari didakannya pelatihan ini adalah selain untuk pengembangan wawasan dan pembekalan pengetahuan yang berkaitan dengan kesehatan, panitia juga melibatkan Instasi Basarnas sebagai bekal apabila nantinya dibutuhkan pada saat terjadi musibah yang akan terjadi.

Pramuka dan generasi muda merupakan salah satu potensi SAR yang sangat dekat keterlibatnya dengan tindak awal sebuah musibah yang terjadi. Untuk itulah petingnya pembekalan mengenai teknik – teknik pertolongan baik di Air maupun di ketinggian sangat diperlukan.

Koordiantor Kegiatan Yamamoto mengharapkan agar kedepan nantinya Kantor SAR Jayapura dapat melakukan kegiatan bersama lagi untuk generasi yang akan dating demi meningkatkan kemapuan dalam membeli anggota pramuka Saka Bakti  Husada mengenai SAR.  (Hms-SAR Jpr)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
13 June 11:18 WIB