SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Nelayan Tenggelam di Laut Sarmi di Temukan


Sarmi - Pencarian nelayan asal Sarmi yang perahunya terbalik di hantam ombak pada sabtu (8/2) lalu akhirnya membuahkan hasil. Setelah 3 hari melakukan pencarian di laut dan sepanjang pantai, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam keaadaan meninggal dunia.
 
Korban yoga (18) ditemukan di pesisir pantai kampung Webro Sarmi pada senin (10/2) pukul 3 dini hari tidak jauh dari bibir pantai dalam kondisi meninggal.  Sebelumnya korban atas nama Askar (24) lebih dahulu ditemukan Tim SAR pada sabtu lalu dalam keadaan selamat. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Zainul Thahar, ST.MA membernarkan adanya penemuan korban tersebut oleh Tim SAR Gabungan.
 
" Rencana awal operasi akan dilakukan sampai pukul 18.00 petang, namun atas  permintaan keluarga korban dan semangat Tim SAR gabungan akhirnya pencarian kita lanjutkan hingga pagi", tegas Kakansar.
Pada pencarian malam hingga dini hari tadi 5 personil Basarnas di bantu dari 5 personil Polairud Polres Sarmi, 2 anggota TNI AL, masyarakat dan keluarga korban melakukan pencarian di sekitar pesisir pantai kampung Niwerawar hingga pesisir kampung  Arbais dan korban yg bernama Yoga di temukan di Pantai Kampung Webro.
Selanjunya korban di evakuasi dan langsung di bawa ke puskesmas Sarmi untuk kemudian di serahkan ke pihak keluarga. (hms/yd)
 
 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
10 February 14:15 WIB