SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


KETUA DWP BASARNAS TATAP MUKA DENGAN UNIT PELAKSANA KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MATARAM


Mataram - Ketua DWP Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) beserta pengurus, melakukan tatap muka dengan pengurus dan anggota DWP Unit Pelaksana Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Senin (22/11/2021). Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta merekatkan jalinan silaturahmi antara DWP pusat dengan unit pelaksana di daerah.

Tugas berat yang diemban oleh para suami sebagai anggota Basarnas menuntut istri mengerti dan memahami tugas-tugas yang diemban, serta memberikan dukungan penuh kepada mereka. Hal ini disampaikan dalam pengarahan Ketua DWP Basarnas, Ny. Santi Henri Anfiandi. Ia menyampaikan diberbagai kesempatan bahwa tidak ada wanita di belakang pria hebat melainkan disampingnya. 

“Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya. Memang, wanita tidak sekuat laki-laki secara fisik. Namun, laki-laki tidak akan sekuat itu jika tidak disempurnakan oleh wanita,” kata Ny. Santi.

Sebagai anggota DWP harus memiliki integritas dan kejujuran sebagai chapter awal buku kebijaksanaan. Selain itu juga harus mampu mengidentifikasi masalah dan/atau peluang, menindaklanjutinya, dan melakukannya secara iteratif atau terus menerus. Keluarga menjadi prioritas, sambungnya. 

Sebelum mengakhiri, Ny. Santi berpesan tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan hati-hati terhadap penyebaran informasi bohong (hoaks).  
Kunker DWP Basarnas merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mendampingi Kepala Basarnas ke Kantor Pencarian dan Pertolongan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : Daru Nugroho
22 November 18:00 WIB