SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


KEPALA KANTOR BASARNAS MAUMERE RESMI MEMBUKA SIAGA SAR KHUSUS LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2020


Maumere, 26/10/2020. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S. E., M.AP  secara resmi membuka Siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW saat pelaksanaan Apel Sore yang dihadiri oleh hampir seluruh Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere bertempat di halaman kantor.

Dalam sambutannya beliau mengatakan "Pelaksanaan Siaga SAR Khusus kali ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Siaga SAR Khusus sebelumnya, dimana dimasa pandemi ini pelaksanaan siaga dilakukan secara mobile atau tidak menidirikan posko-posko siaga. Meskipun begitu seluruh Pegawai yang terlibat dalam pelaksanaan siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama diwajibkan mengambil dokumentasi ditempat-tempat yang telah ditentukan yang beresiko rawan kecelakaan dan kondisi yang membahayakan jiwa manusia seperti Bandara, Pelabuhan dan Tempat-tempat Wisata".

Beliau menambahkan "Bahwa kunci Keberhasilan Pelaksanaan Siaga SAR Khusus di masa Pandemi ini adalah disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan menerapkan 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak"

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 ini akan berlangsung dari tanggal 27 Oktober sampai dengan 02 November 2020. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan siaga SAR Khusus ini dapat menjamin keamanan dan keselamatan wisatawan dan masyarakat di wilayah kerja Basarnas Maumere.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
26 October 17:00 WIB