SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Galang Ditemukan Meninggal di Sungai Banjar Sugihan


Surabaya – Galang (2) seorang balita yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di sungai Banjar Sugihan, kecamatan Tandes, kota Surabaya, pada Jumat (26/11) sekitar pukul 11.50 WIB ditemukan keberadaannya.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan, Galang ditemukan tim SAR gabungan sudah dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 400 meter dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban ke darat. Kemudian membawanya ke RSUD dr Soetomo agar petugas berwenang bisa melakukan visum luar. Setelah itu, baru jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.

Wayan menambahkan, sebelumnya dalam upaya pencarian keberadaan korban, tim SAR gabungan telah mengerahkan sebanyak 3 SRU air untuk melakukan pencarian korban di sungai Banjar Sugihan.

SRU air 1 melakukan pencarian korban dengan berjalan secara berjajar, dimulai dari lokasi kejadian hingga sampai di koordinat 7° 15' 22" S 112° 39' 56" E. SRU air kedua dan ketiga melakukan pencarian di dalam gorong-gorong.

Personel tim SAR gabungan menggunakan peralatan SCBA (Self Contain Breathing Aparatus) selama melakukan pencarian di dalam gorong-gorong. Hal ini dilakukan agar tetap dapat bernafas dengan baik karena terbatasnya udara yang masuk.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga mengerahkan dua SRU darat untuk melakukan memantau di pintu lubang orong-gorong yang ada di sepanjang jalan Manukan Surabaya ini.

Adapun unsur-unsur SAR yang ikut terlibat dalam pencarian Galang, diantaranya tim operasi Kantor SAR Surabaya, Linmas, PMK, Satpol PP, Gerpik, Polsek Tandes, Koramil Tandes, KRI, BP, TAGANA, warga sekitar dan potensi SAR lainnya. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
26 November 15:15 WIB