SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Bimbingan teknis Penyusunan Naskah dan Aplikasi Kerjasama Basarnas


Jayapura, Biro Hukum dan Kerjasama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Penyusunan Naskah dan Aplikasi Kerjasama yang diselenggarakan di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura pada Selasa (29/11/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 12 peserta dari 6 Kantor Pencarian dan Pertologan yaitu Kantor Pencarian dan Pertologan Jayapura, Merauke, Biak, Manokwari, Timika dan Sorong. 

Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Basarnas dalam sambutannya yang di wakili oleh Otty Rusinarstyo,S.IP selaku pemangku Jabatan Analis Kebijakan Muda mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan bimtek penyusunan naskah kerjasama dan Workshop aplikasi kerjasama adalah  peserta mampu melaksanakan koordinasi dengan unit atau organisasi lain dalam rangka penyusunan naskah kerjasama.
“kita berharap nantinya peserta mampu menggunakan aplikasi kerjasama sebagai saranan koordinasi penyusunan pemantaun dan evaluasi pelaksanaan kerjasama”, tegas Otty

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Sunarto,S.IAN berharap agar seluruh peserta yang hadir dalam megikuti kegiatan workshop kerjasama ini dapat serius belajar sehingga dapat mengaplikasikan di kantornya masing-masing. “Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura sendiri sering melakukan kerjasama dan kesepakatan (Mou) dengan berbagai Instansi, diantaranya Polda Papua, BMKG Wilayah V, Air Nav, Perguruan tinggi”, tambah Sunarto.

Sasaran Bimtek ini adalah Peserta mampu melaksanakan koordinasi dengan unit atau organisasi lain dalam rangka penyusunan naskah kerjasama dan mampu menggunakan aplikasi kerjasama sebagai saranan koordinasi penyusunan pemantaun dan evaluasi pelaksanaan kerjasama. (hms/jpr)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
29 November 12:00 WIB