SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


BASARNAS MAUMERE USULKAN PENUTUPAN PENCARIAN ARIFUDDIN YANG TERJATUH DARI KAPAL LEMPARA DI PERAIRAN RABA ENDE


]Ende, 07/09/2020. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere mengusulkan kepada Basarnas untuk menutup operasi SAR Kecelakaan Pelayaran berupa Satu Orang Nelayan bernama Arifuddin terjatuh dari kapal lempara saat mencari ikan di sekitar Perairan Raba Ende.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana S.E M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam wawancara mengatakan bahwa “Kami telah memerintahkan OSC (On Scene Coordinator) di lapangan agar berkoordinasi dengan seluruh potensi SAR yang ada, keluarga korban di lokasi kejadian untuk menyampaikan bahwa sesuai perarutan Undang-undang No. 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan dimana Pelaksanaan Operasi SAR dilakukan selama Tujuh Hari. Pada Operasi SAR Hari Ke-Tujuh dilaksanakan dengan pemantauan dimana tetap dilaksanakan monitoring dan koordinasi tentang operasi SAR ini namun tidak dilaksanakan pengerahan alut dan personil, jika ada penemuan korban tetap dilaksanakan proses evakuasi”.

Adapun hasil proses operasi SAR Hari Ke-Tujuh berupa pemantauan di sekitar lokasi kejadian serta koordinasi dengan unsur potensi SAR yang terlibat hingga pukul 18.00 Wita masih nihil sehingga operasi SAR Kecelakaan Pelayaran berupa Satu Orang Nelayan bernama Arifuddin terjatuh dari kapal lempara saat mencari ikan di sekitar Perairan Raba Ende diusulkan ditutup.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana S.E M.AP mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Seluruh Potensi SAR yang terlibat yaitu Polair Ende, KSOP Ende, Pos AL Ende, BPBD Ende, Polres Ende, dan Masyarakat Sekitar. Tugas ini merupakan tugas Kita dan merupakan tugas mulia, semoga Tuhan membalas kebaikan Kita semua serta terus bersinergi untuk tugas-tugas kemanusiaan.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
7 September 19:00 WIB