SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


Basarnas Ikuti Pengarahan Menteri Perhubungan Menjelang Libur Maulid Nabi Tahun 2020 


Sabtu (24 Oktober 2020) bertempat di Lantai III Ruang Rapat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito didampingi Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji dan Kapusdatin Basarnas Marsekal Pertama TNI Amirullah H.Z ikuti pengarahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara online. 

Kepala Basarnas menyampaikan bahwa Basarnas Siap dalam menghadapi libur (cuti bersama) menjelang Maulid Nasi Muhammad SAW 2020. Dalam paparannya disampaikan Kesiapsiagaan Basarnas secara optimal mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Untuk itu Basarnas akan melaksanakan Siaga SAR Khusus libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 2020. Pelaksanaan Siaga mulai dari 27 Oktober hingga 02 November 2020 demi terwujudnya Pelayanan yang Optimal dengan membantu unsur- unsur terkait ( Polri, Kementerian Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Prov/ Kota ) secara Profesional, Sinergi dan Aman.

“Posko Siaga SAR akan digelar di Basarnas Command Center yang terkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian/Lembaga lainnya dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020. Gelar siaga  tersebut berupa, Siaga SAR personil dari Basarnas Spesial Group (BSG) dan seluruh pegawai Basarnas, Siaga rescue boat yaitu melaksanakan standby dan patroli personil beserta Alut rescue boat/kapal negara. Siaga heli rescue yaitu melaksanakan standby dan patroli personil dan Alut heli rescue,” jelas Bagus.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
24 October 15:45 WIB