SEMANGAT PAGI BASARNAS INDONESIA


54 Orang Pegawai Basarnas ikuti Bimtek Pengelolaan Arsip Tahun 2021


Jakarta – Dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan arsip dinamis di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), yang meliputi penciptaan arsip, penggunaan dan pemeliharaan arsip serta penyusutan arsip, maka perlu diselenggarakan  Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis bagi Arsiparis dan Pengelola Arsip. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Arsiparis dan Pengelola Arsip dalam pengelolaan arsip dinamis di lingkungan Kantor Pusat Basarnas. Untuk itu, Bagian Administrasi Biro Umum Basarnas mengadakan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis Tahun 2021 bagi para Arsiparis/Pengelola Arsip di Lingkungan Basarnas yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung tanggal 23-25 November 2021 dengan peserta sebanyak 54 orang. 

Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Drs Dianta Bangun, M,Kes selaku Sekretaris Utama yang didampingi oleh S. Riyadi, S.Sos, MM selaku Kepala Biro Umum dan mendatangkan narasumber yaitu Ibu Dra Dwi Muldasih, M.Hum selaku Arsiparis Ahli Madya ANRI. Dalam kesempatan ini, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Basarnas, Sekretaris Utama memberikan sambutan sekaligus membuka Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis Tahun 2021 pada (24/11/2021) pukul 08.30 wib. “Saya mengharapkan penyediaan Daftar Arsip Aktif pada masing-masing unit kerja bukan sebatas formalitas pendukung bukti kerja para arsiparis namun sebagai salah satu sarana dalam mendukung penyelenggaraan layanan arsip, sebagaimana kita ketauhi bahwa arsip merupakan sumber informasi primer.” Ujar Sestama.

Dalam pelaksanaannya, Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis Tahun 2021 ini dibagi menjadi beberapa sesi diantaranya pemaparan oleh narasumber, persentasi oleh para peserta dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Tidak hanya itu, dalam Bimtek ini peserta diharuskan mengikuti Pre-Test diawal kegiatan dan Post-Test pada akhir kegiatan sekaligus mengasah kemampuan para peserta tentang pemahamannya pada materi yang telah disampaikan. (Put)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
25 November 15:00 WIB