Tujuh Orang Hilang di Perairan Sarmi Papua


Kantor SAR Jayapura --- Hingga hari ketujuh (23/12/2013) Operasi SAR pencarian 6 korban hilang di perairan Sarmi Papua terus berlanjut.  Tim sar Pos Sarmi Sarmi Kantor Sar Jayapura yang berjumlah 8 orang terus melakukan pencarian dari hari selasa lalu (19/12/2013) hingga kini masih melalukan operasi Sar menggunakan Rigid di perairan Sarmi.

Kejadian ini bermula dari saat beberapa warga kampung pulau Liki saat kembali pulang setelah membeli kebutuhan pokok di Kota Sarmi Papua.  Berhubung angin barat yang cukut kuat akhirnya mereka metuskan memutar jalur melalui belakan pulau Armo, saat melewati pulau Armo dan pulau Kosong tiba tiba perahu di hantam ombak besar hingga pecah sehingga perahu terbalik dan 7 penumpang dinyatakan hilang dan 1 orang dinyatakan selamat. Kronolgis ini di ceritakan oleh salah satu motoris perahu yang selamat dari musibah tersebut.{READMORE}

Inilah daftar nama penumpang perahu yang dinyatakan hilang dan hingga kini Masih dalam pencarian.

  1. Romerus weirau 70
  2. DeliLa Horlean 30
  3. Dortea Bebe 27
  4. Naomi sawerai 27
  5. Karina 10
  6. Antamina 10
  7. Abner 1 thn
  8. Andarias (selamat)

Dari korban selamat ini menuturkan bahwa ombak datang dengan tiba-tiba dan menghantam perahunya. Saat para penumpang sudah pada tenggelam maka adrianus menuju ke kampung untuk meminta bantuan warga pulau Ormu melakukan pencarian dan warga memutuskan untuk meminta bantuan tim Sar Pos Sar Sarmi yang berada di Kota Sarmi.

"Hingga hari Keenam ini korban masih belum ditemukan mengingat kondisi cuaca pada bulan Desember kurang bersahabat sehingga ombak di laut cukup tinggi, beberapa kali kami menghentikan operasi sementara dan kembali melakukan pencarian kembali saat cuaca kembali normal" demikian ungkap Elia Wasanggai selaku Koordiator Pos Sar Sarmi saat di konfirasi di lokasi kejadian.

Keluarga korban berharap korban segera ditemukan mengingat kejadian ini telah berlangsung selama satu pekan namun hingga saat ini hasil operasi pencarian masih nihil.(Yd)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author