Speed Boat berpenumpang 8 orang berhasil ditemukan


Kantor SAR Jayapura ---- Operasi SAR di wilayah kerja Kantor SAR Jayapura Badan SAR Nasional selama bulan Januari ini terus berlanjut. Selasa (28/01/2014) terjadi operasi SAR musibah sebuah speedboat masyarakat megalami mati mesin di parairan Sarmi. Koordinator Pos SAR Sarmi Stefen Mawuntu saat di konfirmasi membenarkan adanya laporan tentang kejadian tesebut. Stefen menegaskan bahwa  speed boat milik masyarakat yang berpenumpang 8 orang mulanya dari Pulau Apawar menuju Kabupaten Sarmi dengan maksud hendak memenuhi kebutuhan pokok.

Pos SAR Sarmi setelah mendapat informasi dari salah satu keluarga korban langsung melakukan pencarian dengan menggunakan Rigid, sehingga selang beberapa saat perahu yang telah beberapa jam terapung di tengah laut tersebut dapat diselamatkan dan seluruh korban dinyatakan selamat. Laporan diterima pada pukul 13.00 wit dari bapak Serewidan speed boat dapat ditemukan pukul 14.45 wit.{READMORE}

Operasi ini merupakan operasi SAR yang mempunyai respon cukup cepat mengingat jarak perahu korban dari pulau Sarmi berjarak 25 mil dan melihat kondisi cuaca diperairan utara Papua saat ini kurang baik.(yd)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author