Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Parigi Belajar Ilmu SAR


Parigi - Untuk meningkatkan kesiapsiagaan generasi muda dalam mengenali potensi becana sekaligus  menghadapinya. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu terus mensosialisasikan program SAR Goes to School ke sekolah-sekolah baik itu SD, SMP, dan SLTA. Sebagaimana hari ini Jumat 6 September 2019  personil Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi memberikan materi SAR kepada siswa siswi SMK Muhammadiyah Parigi Tengah yang dirangkaikan dengan kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang bertempat di Aula SMK Muhammadiyah. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dini terhadap siswa agar memiliki pengetahuan serta kesiapsiagaan saat terjadi bencana sehingga dapat menyelamatkan diri sendiri ataupun orang lain.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Parigi Tengah, Resminto, S.Pd. mengatakan sangat senang atas kedatangan personil Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong untuk memberikan ilmu kepada siswa kami terkait cara pertolongan saat menghadapi atau mengalami bencana baik itu didarat maupun pertolongan di air dan saya berharap kegiatan semacam ini dilakukan secara berkesinambungan sehingga kedepannya dapat memunculkan bibit-bibit yang dapat diandalkan jika terjadi keadaan membahayakan atau darurat minimal mereka bisa menolong diri sendiri. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menghilangkan kejenuhan siswa, dengan adanya kegiatan dari Basarnas indoor maupun outdoor dapat memberi wawasan tambahan dan memberi energi baru bagi siswa siswi. Saya berharap siswa siswi juga diberikan simulasi dimana simulasi sangat penting sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi peristiwa yang sesungguhnya dimana daerah Sulawesi Tengah sendiri rawan akan bencana.

Setelah memberikan materi personil Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi yang diwakili oleh Koordinator Pos menyerahkan buku SAR goes to school kepada perwakilan sekolah yakni Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Parigi Utara. (fat)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : paluadmin
6 September 12:55 WIB