Penyambutan KRI ALBAKORA 867 di SATROL Lantamal X Jayapura


Jayapura-Komandan Lantamal X Jayapura Bringjen TNI Mar Ipung Purwadi memimpin penyambutan Kedatangan Kapal Albakora 867 di Dermaga Satuan Patroli (SATROL) di Porasko Jayapura rabu (16/8) pukul 10 pagi.

Kegaitan ini di hadiri Komandan dan Wadan Lantamal X Jayapura, Dan Satrol TNI AL, Dan Yon Marinir X, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jayapura, Wakil Walikota Jayapura, Pol Air Polda Papua, Kemenkumham, Perhubungan Laut, Kementrian Perikanan dan Kelautan, KSOP, serta BUMN yang merupakan Mitra TNI AL.

IMG-20180816-WA0135.jpg

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi mengatakan bahwa harapan bagi SAR Jayapura tentunya dengan adanya armada dari SATROL merupakan penguatan dari Kamaritiman dan antisipasi Kecelakaan di laut.

"Basarnas Jayapura berharap agar jika terjadi kecelakaan atau musibah di perairan hal ini akan membantu tugas Basarnas dalam Operasi SAR sehingga terjalin kerjasama yang solid dan koordinasi antara SATROL dengan BASARNAS", jelas Putu Arga.

IMG-20180816-WA0134.jpg

KRI Albakora 867 merupakan Kapal cepat dengan bahan besi dan panjang 40 meter yang di berangkatkan dari Surabaya ke Jayapura menempuh waktu 4 hari. KRI ini merupakan karya anak bangsa Indonesia yang dilengkapi dengan alat yang berteknologi tinggi. (yd)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nita
17 August 11:05 WIB