Pencarian Seorang Nelayan terjatuh dari Perahu di Perbatasan RI-PNG


Kantor SAR Jayapura ---- Pencarian korban seorang nelayan yang hilang akibat terjatuh dari perahu motor saat hendak berlayar di perbatasan kedua negara Indonesia dan Papua New Guinea (PNG) usai mencari ikan hingga hari ini (27/01/2014) belum ditemukan.

Mulanya korban atas nama Adam (47) bersama kedua rekan nelayan lainnya dalam perahu yang sama hendak kembali ke Jayapura pada hari sabtu (25/1/2014), namum tiba-tiba perahu diterpa badai kencang sehingga korban yang duduk bagian dibelakang perahu terjatuh dan hilang ke dalam laut. Kedua rakan korban atas nama Rusli (24) dan Iwan (29) akhirnya berhenti dan mencari rekannya yang terjatuh namun tidak membuahkan hasil, hal ini di sampaikan oleh kedua rekan korban yang selamat.

Kedua rekan korban akhirnya memutuskan kembali ke Jayapura pukul 04.00 dini hari (26/1/2013) dan melapor kepada seorang anggota Pol Airud Polda Papua. Dari informasi tersebut keluarga korban bersama  perahu nelayan lainnya melakukan pencarian dan informasi in di laporkan kepada Kantor SAR Jayapura pukul 13.00 wit oleh anggota Pol Airud Polda Papua.{READMORE}

Dari Informasi tersebut Kepala Sub Seksi Operasi SAR Jayapura Sunarto menginstruksikan melakukan operasi pencarian bersama dengan 2 perahu nelayan setempat. Hingga kini senin (27/1/2014) tim SAR kantor SAR Jayapura dan seorang anggota Bakorkamla masih melakukan pencarian di perbatasan kedua negara yakni RI-PNG.

Koodinator Operasi SAR Elia Wasanggai,SE mengatakan saat ini titik pencarian di fokuskan di perbatasan kedua Negara dan semoga korban dapat segera di temukan mengingat kondisi cuaca saat ini kurang baik.(yd)  



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author