Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Base G Jayapura


Minggu (20/04/2014) terjadi musibah orang tenggelam di pantai Base G Jayapura atas nama Christo (21) warga Tanah Hitam Abepura. Informasi tersebut di sampaikan oleh anggota Bakorkamla ke  petugas siaga kapal SAR Rescue Boat 222 pada pukul 15.30 wit.

Tim Rescue Basarnas Jayapura setelah mendapat informasi adanya kejadian ini langsung memberangkat 9 orang personil dari Kantor Sar menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan truk Sar. Namun tim Rescue Boat 222 (ABK) telah terlebih dahulu melakukan pencarian menggunakan  skoci dari Kapal SAR RB 222 yang ada di dok 9 Jayapura.

Setiba di lokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Jayapura langsung melakukan penyisiran di tempat lokasi tenggelammya korban dari 16.00 hingga jam 19.00 waktu papua namun hasil masih nihil. Pencarian untuk sementara waktu di hentikan mengingat hari semakin gelap dan pencarian rencana akan di lanjutkan esok hari. Pukul 22.45 wit Basarnas Jayapura menambah personil ke lokasi dan perahu karet serta peralatan selam agar pencarian lebik efektif dan efisien.

Kepala Suk Seksi Operasi Basarnas Jayapura Bapak Sunarto dalam arahannya menghimbau kepada seluruh anggota di lapangan agar dalam melakukan proses pencarian selalu mengutamakan keselamatan anggota sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(Yd)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author