Pembekalan Emergency Respon Terhadap Masyarakat Kota Jayapura


Kantor SAR Jayapura ---- Kantor SAR Jayapura memberikan pelatihan kepada Tim Siaga Bencana Kelurahan di wilayah kota Jayapura berkaitan dengan Emergency Respon terhadap musibah yang akan terjadi di wilayah Papua. Pelatihan yang dilaksanakan pada hari rabu (27/11/2013) ini di selenggarakan oleh yayasan KIPRA Papua dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang dari 4 kelurahan di Kota Jayapura yakni Kelurahan Gurabesi, hamadi, entrop dan Koya barat.{READMORE}

Pembukaan Kegitan ini di laksanakan di kantor SAR Jayapura yang di hadiri oleh Pejabat kantor SAR Jayapura dan Instansi terkait. Pembekalan materi yang di berikan dari Kantor SAR Jayapura yakni sistem operasi SAR di darat yang meliputi repling dan dan prusiking yang terdeiri dari 1 jam subtansi Basarnas dan 2 jam teori dan 4 jam praktek aplikasi lapangan dan Medical First Responder (MFR).  

Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan masyarakat mengenai tanggap darurat  (emergency response) dan melatih masyarakat di empat kelurahan agar mempunya ketermpilan dan kemampuan dalam penanggulana bencana. (yd)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
27 November 21:44 WIB