Operasi SAR Terhadap Pesawat Tariku Aviation PK-RWT Ditutup


Gambar 1 : Crash Site

 

KANTOR SAR JAYAPURA --- Seperti diberitakan sebelumnya bahwa  Tim Rescue menemukan kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kedua jenazah, bernama Kapten Kristian Yus dan penumpang bernama Bodus Ozu. Karena cuaca ekstrem, tim SAR akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi kedua korban secara manual ke Posko Aju di Distrik Dagi Kabupaten Yahukimo melalui jalan darat.{READMORE}

Selanjutnya, kedua jenazah disemayamkan sembari menunggu cuaca membaik dan datangnya hellykopter.

Sabtu, (06/10) Dua Helly yaitu Helly Bell Milik Air Fast PK - OCA dan Helly Bell PK – OIA berangkat dari Distrik Dekai menuju Distrik Dagi untuk melakukan Evakuasi, pada pukul 07.20 WIT Helly Bell PK – OCA tiba di Korupun untuk menurunkan 1 jenazah korban bernama Bodus Ozu, setelah menurunkan jenazah Helly tersebut berangkat menuju Distrik Dekai dengan membawa Tim Rescue dan Jenazah Pilot. Sementara itu Helly PK – OIA langsung menuju Dekai dengan membawa Tim Rescue.

Pukul 07.42 WIT Helly Bell milik Air Fast Kembali lagi ke Distrik Dagi untuk menjemput Tim Rescue, Pukul 08.00 WIT Helly tersebut mendarat di Dekai dengan membawa Tim Rescue. Pada pukul 12.29 WIT, Pesawat Pilatus dan Karavan tiba di bandara Sentani dari Distrik Dekai dengan membawa Tim Rescue dan Jenazah Pilot Pesawat Bernama Kapten Kristian Yus, Korban telah diserahkan kepada pihak Tariku Aviation dan Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Gambar 2 : Kondisi di Crash Site

Gambar 3 : Proses Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat Tariku Aviation PK -RWT



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author