OPERASI SAR TERHADAP PESAWAT SUSI AIR PK-VVE DITUTUP


KANTOR SAR JAYAPURA --- Seperti diberitakan sebelumnya bahwa  Tim Rescue menemukan kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kedua jenazah, pilot Dave Cootes warga negara Australia dan co pilot Thomas Munk warga negara Slovakia  kemudian diamankan dalam body pack (kantong mayat). Karena cuaca ekstrem, tim SAR akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi kedua korban ke Posko Aju di Desa Saminage melalui jalan darat. Kedua jenazah dibawa secara manual hingga mencapai Posko Aju.{READMORE}

Selanjutnya, kedua jenazah disemayamkan sembari menunggu cuaca membaik dan datangnya helikopter .

Rabu (14/09) pukul 05.30 Wit, Pesawat Pilatus milik Susi Air melakukan penerbangan untuk melakukan pengecekan informasi kondisi cuaca. Pesawat Agusta milik Susi Air pukul 06.10 Wit, melakukan drop makanan dan mengambil korban di tempat kejadian kemudian dibawa ke Piramic. Sesampainya di Piramic, korban diterbangkan ke Biak menggunakan Pesawat Pilatus.

Helly TNI AD menerbangkan tim SAR ke Wamena pukul 06.28 Wit. Sementara Hely Air Fast menuju ke lokasi untuk mengirim sembako dan mengambil tim SAR yang berjumlah empat orang. Pukul 09.00 Wit, Tim SAR kedua merapat dari Silimo ke Wamena. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR terhadap Pesawat Susi Air PK-VVE dinyatakan ditutup pukul 09.39 Wit. (adm)



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author