OPERASI SAR TERHADAP NELAYAN HILANG DI PERAIRAN DORMENA DEPAPRE


KANTOR SAR JAYAPURA  ---  Kondisi cuaca yang sering hujan dan gelombang laut sekitar 3-5 Meter di Jayapura menyebabkan sering terjadinya bencana dan musibah baik bencana banjir, tanah longsor juga sering nya nelayan hilang akibat gelombang laut yang tinggi.

Pukul 04.00 Wit (02/03/14) Kantor SAR Jayapura mendapat Laporan dari Bpk. Melki Ofide bahwa pada tanggal 01/03/14 pukul 08.00 WIT seorang nelayan atas nama Robert Indey (30) Perahunya di terjang ombak di perairan Dormena Depapre, kelurga koban dan di bantu warga setempat sudah melakukan pencarian namun tidak di temukan.

Dari Informasi tersebut Kepala Sub Seksi Operasi SAR Jayapura Sunarto menginstruksikan melakukan operasi pencarian. Tim SAR dengan kekuatan 11 orang Rescuer mengunakan satu Unit Rescue Car, {READMORE}satu Unit Rescue Box dan satu unit Sea Rider bergerak, menuju lokasi kejadian.

Pada Pukul 07.00 Wit (02/03/14) Timrescue Kantor SAR Jayapura tiba di kampung Dormena Distrik Depapre Kab.Jayapura Tim Rescuer melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan searcing di pesisir pantai Dormena sampe teluk Depapre dan pantai Yepase dengan menggunakan Sea Rider beranggotakan 6 Rescuer. Kondisi cuaca di lokasi sekitar berawan arah angin utara dengan kecepatan 8-25 Knot, tinggi gelombang laut 3-4 Metrer. Pencarian hari pertama hasilnya nihil dan tim Rescuer kembali ke posko di kampung Dormena untuk rencana Saercing selanjutnya.

Pencarian Hari ke dua tim Rescuer melakukan pencarian kembali Searing menggunakan Sea Rider di sekitar Tanjung Dormena Sampe Teluk Depapre dan empat Rescuer melakukan penyelaman di sekitar Pantai Dormena hasilnya nihil.

Pencarian hari ke tiga (04/03/14)Tim Rescuer melakukan pencarian kembali dan hasil nya nihil Tim Rescuer pun melakukan kordinasi dengan pihak keluarga korban, Polsek Depapre dan Masyarakat setempat tentang tindak lanjut pencarian korban maka operasi SAR di hentikan.(Im/Hum)  



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author