MEDIA GATHERING BERSAMA BASARNAS JAYAPURA


Sentani- Salah satu bentuk komunikasi aktif terhadap insan media adalah membuat kegiatan Media Gathering bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura. Kegiatan ini berlangsung di tepi danau dekat di ujung landasan bandara sentani pada sabtu (11/8/2018) pukul 10 pagi. Sebanyak 11 insan media yang tergabung dari Media Cetak, elektronik dan media online hadir dalam kegiatan tersebut.

22222.JPG

Dalam arahan singkat yang disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi megatakan bahwa media adalah mitra kerja intansi pemerintah dalam membangun Negara ini. Korelasi dan hubungan kerja media dengan Basarnas menjadikan peyampaian informasi sangat penting kepada masyarakat berkaitan dengan tupoksi Basarnas.

11111.JPG

“kami sangat mengapresiasi rekan wartawan cetak, elektronik dan online yang telah menghadiri undangan kami dalam kegiatan Media Gathering dengan tujuan agar terjalin kerjasama yang baik antara media dan BASARNAS terkait semua informasi yang berkaitan dengan Operai SAR, Pelatihan Potensi SAR dan kegiatan lainnya”, kata Putu Arga. Lebih jauh Putu Arga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini akan dibuat demo simulasi teknik pertolongan di periaran dengan menggunakan saran air yakni Rigit Inflatable Boat (RIB) dan ATV Amphibius.

4444.JPG

“selain Kapal KN SAR RB 222, SAR Jayapura juga mempunyai RIB dengan kekuatan mesin 500 PK dan panjang 12 meter serta ATV Amphibius yang dapat digunakan di Air (rawa) sehigga sarana ini dapat menambah kekuatan armada tim rescue saat operasi di lapangan”, tambah Putu Arga. Sementara itu dalam bulan agustus akan diadakan latihan Potesi SAR yang rencana akan dilaksanakan di Kabupaten SARMI dengan mengundang Potensi-potensi yang sering ikut terlibat dalam operai SAR. Kegiatan Media Gathering ini di hadiri oleh wartawan yang berada di wilayah kerka Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. (yd/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nita
11 August 5:05 WIB