Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Santolo Garut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Kerahkan Satu Tim dari Pos SAR Tasikmalaya


Garut, 22 September 2019 -- Satu tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya diterjunkan dalam operasi SAR Kecelakaan Kapal Nelayan Sundari Jaya Terbalik di Perairan Pantai Santolo Kab Garut dengan satu korban A.N (Ujang) dalam pencarian.
 
“Kantor pencarian dan pertolongan Bandung menerima informasi pukul 07.45 WIB dari pihak Polair Garut  bahwa telah terjadi kecelakaan kapal dengan POB dua orang, satu orang selamat A.N IIP (25) dan satu orang korban dalam pencarian A.n Ujang (47). Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian berlangsung pada pukul 04.52 WIB” Jelas Rudi S.E Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.
 
Menerima informasi, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerjunkan satu tim dari Pos SAR Tasikmalaya pada 08.00 WIB, dengan estimasi tim tiba pada 11.18 WIB.
 
Berdasarkan informasi Polair Garut, kapal nelayan yang terbalik sudah berhasil dievakuasi oleh nelayan dan masyarakat setempat. Adapun korban beralamat di Kampung nelayan Pamalayan, Cikeulet, Kab. Garut.
 
“Operasi SAR Laka Kapal nelayan terbalik didukung dengan sarana yaitu satu Rescue car compartment, satu set Palsar Air, satu LCR, satu set Mopel, Peralatan Medis dan Peralatan Komunikasi” tutup Rudi.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Humas
22 September 10:00 WIB