Kapal KSU Sebaguna Hilang Kontak


 

Kantor SAR Jayapura --- Minggu (27/5) pukul 12.30 wib, Bapak Wandi melaporkan bahwa Kapal KSU Serbaguna Yaitu Kapal Barang dengan ukuran panjang 15 M Lebar 3 M yang dinahkodai olek Sono dengan Abk berjumlah 9 Orang PNP berjumlah 4 Orang, yang sedang berlayar dari Jayapura menuju Memberamo berangkat jam 8.30 pagi telah mengalami hilang kontak pada posisi 140o 15’ E – 02o 15’S DI Wilayah antara Depapre – Demta Kabupaten Jayapura. {READMORE}

Dengan adanya Laporan tersebut Tim Rescuer Kantor SAR Jayapura di turunkan untuk melakukan pencarian  menuju lokasi dengan menggunakan Sea Rider. Pada hari pertama pencarian kapal Barang Kapal KSU Serbaguna belum ditemukan mengingat kondisi cuaca yang  kurang baik.

Pada hari kedua senin (28/5) tim melakukan pencarian kembali dengan daerah pencarian di perairan Utara Demta hingga perairan Utara Bonggo dan akhirnya pada pukul 09.05 wit timpun berhasil menemukan Kapal KSU Serbaguna atau Kapal Barang yang hilang kontak, dan dengan menggunakan Kapal KM Mandiri kemudian Kapal ditarik menuju pelabuhan Jayapura dan di ikuti oleh tim Rescuer Kantor SAR Jayapura menggunakan Sea Rider. (HMS SAR Jpr)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author