KANTOR SAR JAYAPURA MENGADAKAN PELATIHAN POTENSI SAR


 

KANTOR SAR JAYAPURA --- Sebanyak 60 peserta dari berbagai potensi yang terdiri Dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah dan masyarakat mengikuti pelatihan SAR yang diadakan oleh Kantor SAR Jayapura di Hotel Delima Jayapura pada hari selasa (22/5).{READMORE} Pelatihan sar ini bertujuan untuk melatih potensi potensi SAR dari berbagai unsur agar nantinya dapat membantu dalam menangani musibah di wilayah masing-masing sebagai tindak awal dari respon SAR terhadap bencana yang terjadi.

Pelatihan potensi SAR ini dibuka oleh sekda provinsi papua yang diwakili oleh asisten III sekda kota Jayapura. Pelatihan ini diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 22 hingga 24 mei yang terbagi atas pembekalan teori selama 1 hari, simulasi teknik pertolongan di air pada hari kedua dan teknik evakuasi korban di ketinggian dan pengenalan penggunaan alat ekstrikasi pada hari terakhir.

Acara pelatihan potensi SAR daerah Papua wilayah Kantor kerja SAR Jayapura ditutup oleh Kepala kantor SAR Jayapura sekaligus penyerahan surat keterangan mengikuti pelatihan SAR kepada para peserta pelatihan. (Hms SAR-Jpr)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
24 May 0:00 WIB