HARI KELIMA EVAKUASI KORBAN BANJIR DAN LONGSOR JAYAPURA


KANTOR SAR JAYAPURA --- Hingga kini rabu (26/02/2014) Tim Basarnas Jayapura masih melakukan pencarian korban banjir dan  longsor  di wilayah Dok 5 atas Kota Jayapura Papua.  Jumlah korban yang telah ditemukan oleh Tim Basarnas berjumlah 7 orang dan hingga kini 1 korban atas nama Mela Kobepa (8 thn) belum ditemukan.   Tim sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jayapura, Marinir, Yonif 751/R, Denzipur, Polri, Tagana, BPBD masih terus melakukan pencarian siang dan malam secara bergantian. Pencarian korban dibantu dengan menggunakan 2 buah alat berat dari dinas terkait.   Kepala Sub seksi operasi  Basarnas Jayapura menyakatan bahwa sampai saat ini tim rescue basarnas masih berada di lokasi musibah untuk terus melakukan pencarian korban di bantu dengan potensi lain{READMORE}. Pergantian tim rescue dilapangan dilakukan setiap sekali mengingat medan yang cukup berat dan melihat kondisi stamina rescuer.

  Berikut nama korban musibah longsor yang telah teridentifikasi. Korban longsor ditemukan dalam keadaan meninggal dunia :    1. Desi Nau (24 Thn)    2. Alfred Kobevo (24 th)    3. Ronal    4. Albert Kobepa (24 Thn)    5. Alexander Kobepa (9 Thn) 

Korban yang belum ditemukan :    1. Mela Kobepa (8 Thn) 

Sementara dua nama korban banjir bandang yang terjadi di APO Jayapura belum teridentifikasi. Dari  pantaun tim basarnas Jayapura bahwa dalam musibah ini terlihat kerusakan yang parah yang mengakibatkan puluhan rumah rusak akibat terjangan banjir dan tertimbun tanah longsor. (im/hum)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author