Hari Keenam, Korban Hilang Banjir Bandang Sentani Mencapai Puluhan Orang


SENTANI - Proses pencarian dan evakuasi korban banjir Bandang di Kabupaten Sentani Jayapura yang terjadi enam hari lalu (16/3) hingga kini masih terus dilakukan. Jumlah korban setiap harinya pun terus bertambah.

WhatsApp Image 2019-03-21 at 21.03.13.jpeg

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura berdama tim SAR gabungan yang jumlahnya lebih dari 2000 personil bahu membahu mencari dan mengevakuasi korban. Baik korban yang selamat maupun yang sudah meninggal. Hingga Kamis (21/3) sore, jumlah korban yang dievakuasi mencapai ratusan orang. Korban yang mengalami luka ringan sebanyak 75 orang, luka berat 84 orang, dan korban meninggal 105 orang. Sementara korban yang masih dalam pencarian ada 93 orang.

WhatsApp Image 2019-03-21 at 21.03.12.jpeg

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura yang juga merupakan SAR Mission Coordinator Putu Arga Sujawardi mengatakan bahwa jumlah laporan warga yang kehilangan anggota keluargamya terus bertambah.

"Setiap harinya selalu ada laporan kehilangan anggota keluarga. Untuk itu maka area pencarian akan kita perluas agar semakin banyak korban yang bisa ditemuka karena banyak korban yang ditemukan hanyut terserat arus dan juga ditemukan dibawah tumpukan-tumpukan material pohon", terangnya. (Riz)



Kategori General Berita , Bencana Nasional .
Pengunggah : chandra
21 March 21:00 WIB