Basarnas Jayapura melakukan pendampingan dalam rangka kunjungan kerja Komisi V ke Papua


Jayapura- Rombongan Komisi V DPR RI yang di Pimpin Fary Djemy Francis bersama 9 anggotanya datang ke Jayapura dalam rangka kunjungan kerja pada selasa (31/7/2018). Mitra kerja Komisi V DPR RI adalah BASARNAS, Kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan, Kemendes PDT dan Transmigrasi serta BMKG.

IMG-20180801-WA0001.jpg

Agenda yang dilaksanakan tiap tahun ini bertujuan untuk melihat semua progress pekerjaan Multi Nasional yang memakan anggaran negara cukup besar diantaranya pembangunan Stadion Utama yang akan di gunakan pada PON XX di Papua tahun 2020 dan pembangunan jembatan Holtekamp sejauh 900 meter sebagai penghubung Kota Jayapura ke Distrik Muara Tami sebagai tempat pembangunan Wisma Atlit.

Kegiatan ini di hadiri Pejabat Basarnas Pusat dari Biro Umum yakni H. Kamil,S.Sos yang di dampingi Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi, SH, MM. Basarnas sendiri dalam kegiatan pemaparan nanti malam mengangkat tentang Program kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan di tahun 2018 ini.

IMG-20180801-WA0003.jpg

Putu arga mengatakan bahwa semoga apa yang kita usulkan ke Komisi V yakni sarana Dermaga Sandar Kapal dan Helikopter dapat menjadi masukan Positif bagi anggota Komisi V. " Kita bisa ketahui bersama bahwa di Papua intensitas penerbangan ke wilayah pegunungan sangat tinggi dan kita memerlukan sarana Helikopter jika sewaktu-waktu terjadi musibah penerbangan sehingga operasi SAR dapat berjalan dengan efektif mengingat di Jayapura TNI AU juga tidak ada Helikopter, "kata Putu Arga.

Sementara itu kunjungan kerja Komisi V ini akan di lanjutkan dengan peninjauan jalan Nasional Dekai-Suator ( Kabupaten Yahukimo-kab. Nduga) pada selasa esok. (yd/hms).



Kategori General Berita .
Pengunggah : Febrilina
1 August 15:10 WIB