Bakti Sosial dan Trauma Healing terhadap Korban Banjir Bandang Sentani


Sentani- Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Mengadakan Bhakti Sosial kepada korban banjir bandang yang terjadi maret lalu di Kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kabupaten Jayapura Papua pada Selasa (30/4) pagi tadi.

WhatsApp Image 2019-05-02 at 08.43.20.jpeg

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi mangatakan bahwa baksos ini merupakan wujud kepedulian dari Ibu DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura terhadap korban terdampak banjir bandang yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

WhatsApp Image 2019-05-02 at 08.43.22 (2).jpeg

“Tidak hanya pegawai BASARNAS saja yang memberikan bantuan SAR dan Evakuasi dalam penanganan bencana banjir bandang, walaupun ada pegawai yang menjadi korban namun DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura memiliki kepedulian terhadap korban banjir bandang dengan harapan dapat meringankan beban dan memberikan motivasi untuk bangkit dalam keterpurukan bencana yang dialami agar bisa melanjutkan kehidupan lebih baik lagi dan tetap semangat”, tambah Putu Arga.

WhatsApp Image 2019-05-02 at 08.43.21 (1).jpeg

Sebanyak 15 Ibu-Ibu DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura turut serta dalam kegiatan Bakti sosial. Salain baksos ada program Trauma healing yang bertujuan menghibur dan menghilangkan trauma pada anak-anak korban banjir bandang dengan mengajak bernyanyi dan bermain bersama.

WhatsApp Image 2019-05-02 at 08.43.23.jpeg

Akibat bajar bandang di Kabuapten Jayapura yang terjadi pada bulan maret lalu sebanyak 12 Pegawai Basarnas Jayapura terkena dampak banjir bandang, hingga kini bagi anggota yang tinggal di perumahan Gajah Mada dan sekitar Danau Sentani masih belum bisa menempati rumahnya kembali akibat masih terendam air. (hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
30 April 18:00 WIB