Anak-anak Sekolah Minggu belajar Simulasi Tanggap Bencana


Sentani-sebanyak 47 anak-anak sekolah minggu dari gereja injil kampung Keheran Kota Sentani Kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan materi tanggap bencana dan teknik evakuasi korban yang di berikan oleh Instruktur dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura pada sabtu (20/4/2019) pukul 12 siang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi SAR kepada masyarakat terurama anak-anak yang merupakan generasi muda penerus bangsa terutama di wilayah Papua.

Dalam penyampaian materi teknik evakuasi terhadap korban yang diberikan oleh salah satu Instruktur SAR Suyanto mengatakan bahwa materi dasar ini wajib dimiliki oleh anggota Basarnas dan juga masyarakat sebagai bentuk tindak awal pertolongan bagi orang yang membutuhkan.

WhatsApp Image 2019-04-22 at 13.06.28.jpeg

" saya berharap agar anak-anak sekolah minggu ini dapat menyerap dan memahami materi yang disampaikan oleh instruktur tentang teknik evakuasi korban" ucap Sakiyo selaku koordinator kegiatan.

Sakiyo menambahkan agar seluruh peserta anak-anak sekolah minggu mengikuti kegiatan ini dengan tertib hingga selesai sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Sementara dalam kesempatan yang berbeda Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi, S.H, M.M. menambahkan bahwa sebagai bentuk pengenalan dini terhadap anak-anak bila terjadi bencana, harus tahu apa yg di perbuat merupakan bentuk program basarnas dalam pengenalan basarnas di sekolah-sekolah yg ada wilayah kerja SAR Jayapura.(hms)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : sopan
20 April 1:05 WIB